cool hit counter

PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > PIMPINAN RANTING AISYIYAH JEMBAYAT ADAKAN PENGAJIAN

Homepage

PIMPINAN RANTING AISYIYAH JEMBAYAT ADAKAN PENGAJIAN

Senin, 15-05-2017
Dibaca: 105

Jembayat-Margasari Pengajian Rutin  Aisyiyah se cabang Margasari bertempat di Pimpinan Ranting Aisyiyah jembayat Kecamatan Margasari Kab Tegal Jawa Tengah  dihadiri PCM . PCA, dan PRA se kecamatan Margasari serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah serta Pemuda Muhammadiyah Ranting Jembayat  bertempat di halaman MDTA Muhammadiyah Jembayat Kecamatan Margasari Kab Tegal. Pada redaksi 16/5/2017 Pimpinan Ranting Aisyiyah Jembayat Kecamatan Margasari Kab Tegal Jawa Tengah.

“Pengajian aisyiyah di ranting jembayat dikalangan masyarakat Aisyiyah  hadir untuk mencerahkan kaum perempuan . Pimpinan Ranting Aisyiyah Jembayat dengan anggota yang sedikit tapi semangat para ibu ibu aisyiyah jembayat untuk saling membesarkan . Menurutnya  saat ini kegiatan Pimpinan  Ranting Muhammadiyah dan aisyiyah yang atif hanya pengajian. Alkhamdulillah pengajian Aisyiyah se Cabang Margasari bertempat di PRA jembayat ini merupakan bagian dari Amal ibadah untuk menghidupi Pimpinan Ranting Aisyiyah Jembayat,

 Di kalangan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Jembayat sedikit tapi semangat bermuhammadiyah. Amal usaha muhammadiyah di PRM jembayat adalah MDTA yang aktif Ungkap Juhrotunnisa, S.Pd. selaku ketua PRA jembayat.

Sementara dalam sambutanya ketua  PCA Margasari.menginstrupsikan pada Warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk menghidupi serta memakmurkan masjid untuk menyambut bulan ramadhan.Kegiatan ini adalah ladang amal dakwah Sekaligus silaturahim antar warga Aisyiyah se cabang Margasari. “ Tegasnya

H.Nuridin selaku tokoh  Penggerak Muhammadiya  berpesan : bulan yang sangat di perhatikan bulan syaban sebagai bulan yang penuh barakah dan perbanyaklah puasa sunnah.umat islam sangat prihatin dengan mayoritas keahlian melaksanakan mendalami dakwah sangat berkurang . Sebelum kewajiban melakukan Amal maruf nahi mungkar. Pintar tapi tidak mau melaksanakan.

Semua ingin menikah sesuai agama islam tetapi melaksanakan agama islam hanya setengah setengah. Bekal yang di berikan manusia berupa hidayah akal dan indra di beri allah tapi hidayah agama tidak di amalkan. Mari kita instropeksi diri. Muhammadiyah mempunyai ribuan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, Ekonomi , dan Sosial. “Masa depan adalah milik ibu aisyiyah mari kita bersamansama memajukan pendidikan yang di bekali agama islam.menurut Tokoh Muhammadiyah Jembayat. Pengajian Aisyiyah se Kecamatan Margasari di hadiri oleh Ustad Irfan Farid dari Bumiayu, “ Tema pengajian membahas tentang puasa , “ ( Hendra Apriyadi)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website