cool hit counter

PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > Amien Rais: Saat ini Indonesia Penuh dengan Kedzaliman

Homepage

Amien Rais: Saat ini Indonesia Penuh dengan Kedzaliman

Senin, 16-04-2018
Dibaca: 453

        

 

  KRAMAT – Dalam rangka hari ber-Muhammadiyah atau sering disebut HBM, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal datangkan Prof. M.Amien Rais  sebagi pembicara. HBM yang diselenggarakan secara rutin Ahad kliwon ini dilaksanakan pada Ahad, (15/4) bertempat di SMK Muhammadiyah Kramat (Muhamka) Kabupaten Tegal. Turut hadir dalam HBM yakni seluruh jajaran PDM serta ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

 

          Dalam tausiyahnya Prof. Amien Rais menerangkan bahwa di Indonesia ada banyak kedzaliman, yakni kedzaliman sosial, kedzaliman politik, kedzaliman agama, dan masih banyak kedzaliman yang lain. Jika mengacu para azas negara yakni Pancasila maka seharusnya tidak ada kedzaliman. “Pancasila pada sila kedua menerangkan tentang keadilan, begitupula pada sila kelima. Sudah seharusnya negara ini menegakkan keadilan seadil-adilnya, namun selama ini keadilan itu belum dirasakan”. Ungkap Amien.

 

          Kita sudah merdeka sejak 73 tahun yang lalu, namun negara ini masih belum faham bahkan kurang tajam dan akurat dalam memahami pesan-pesan dalam al-Qur’an. Seharusnya bisa sebab Islam di Indonesia adalah mayoritas. “Melawan kedzaliman merupakan tugas kita bersama, bukan hanya Muhammadiyah, karena saat ini kekuatan asing sudah mencengkram di negeri ini”. Paparnya.

 

          Ia menegaskan bahwa umat Islam harus berjuang fisabilillah. “salah satu upayanya ialah harus melakukan rekonstruksi bersama dalam membangun suatu bangsa”. Jelasnya. Negara ini masih bisa dirubah tanpa pertumpahan darah, tentu dengan strategi yang mantap, pasalnya di Indonesia banyak orang konyol yang asal dalam berstatement mengatakan bahwa agama jangan disandingkan dengan politik. Inilah salah satu upaya untuk menjauhkan umat Islam dari politik, alhasil ketika pilkada maupun pilpres mereka acuh. Diakhir Amien berpesan kepada seluruh warga Muhammadiyah dan jama’ah yang hadir bahwa jangan tinggalkan yang sunnah seperti sholat rowatib, tahajjud, baca al-Qur’an serta puasa senin kamis”. Tutupnya.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Dinamika Persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website