PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > PWM DKI Jakarta Buka Kegiatan Olyq 2016

Homepage

PWM DKI Jakarta Buka Kegiatan Olyq 2016

Sabtu, 28-05-2016
Dibaca: 1065

JAKARTA- Jum'at 27 Mei 2016 Pembukaan OLYQ 2 Internasioanal 2016 betempat di UHAMKA di hadiri oleh Dikdasmen PP Muhammadiyah , PWM DKIJakarta, Rektor UHAMKA, beserta tamu undangan dari malaysia, Thaillan , Pembukaan di buka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dalam sambutanya mengatakan , " Alhamdulillah kegiatan OLYQ internasional 2016, diselengaraakan di UHAMKA, saya mengapresiasi untuk pra peserta mulai drai Jawa sampai luar Jawa bahkan menurut panitia peserta dari Luar negeri, " OLYQ sebagai pembelajaran untuk menjadi yang tebaik, mengamalkan Al quran.Sekaligus menyongsong datangnya bulan Ramdhan. Semoga program sukses, harapan saya semoga menjadi yang tebaika serta menerapkan dan mengamalkan Kemuhammadiyahan Untuk menjunjung sportif maju untuk salaing membesarkan dan membanggakan sekolah Muhammadiyah , Ungkap ketua PWM DKI JAKARTA.

 

Sedangkan menurut Edy Sukardi selaku ketua panitia, “ Saya ucapkan selamat datang di UHAMKA, Alhmdulillah peserta yang tercatat dan pendafataran melalui website tercatat 1363, para peserta yang berdatangan dari Jawa dan Luar Jawab serta Sekolah sekolah Asia Tenggara. Saya ucapkan banya terimakasih pada peserta dan panitia khususnya JPSM –Indonesia,PWM DKI Jakarta, PP Muhammadiyah, Keluarga besar UHAMKA dan ortom Muhammadiyah. Menurut Kordinator JPSM-Indonesia Alahamdulillah OLYQ 2 Internasioanal banyaka dukungan dari Ribuan sekolah Muhammadiyah se Indonesia, melalui JARING penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah mari bersama sama ikuk membesarkan AUM di bidang Pendidikan . Mulai malam hari sampai subuh mereka mulai menggetarkan Jakarta yang mulai sepi.

 

Perjalanan dari bandara menuju UHAMKA mengantar tamu ke hotel, jalan tol mulai sepi. Namun masuk kampus, suasana berbalik, karena peserta Olyq se Indonesia mulai bedatangan. Masjid menjadi kurang besar untuk menampung jama'ah. Hiruk pikuk mulai merepotkan panitia. Angka 1363 peserta itu,

 

Peserta yang terdiri dari Lampung, Palu, Sulawesi. Tegal, Yogyakarta. Jakarta, Banten,serta Negara Asia Tenggara. musikalisasi al-qur'an 6 sd 9 orang. Ditambah pendamping, penggembira dan para krew kendaraan, maka jumlahnya menjadi lebih besar lagi. Warung makan di jalan Tanah Merdeka harus menyediakan menu lebih banyak. Itu berarti, Olyq telah memberi kesempatan lebih bagi mereka untuk meraih rejeki lebih banyak. Hal seperti inilah yang sering tidak disadari oleh yang lain. Gumegrahnya peserta Olyq telah membangunkan Jakarta lebih pagi. Jalan Tanah Merdeka sudah mulai macet sejak subuh. Kendaraan peserta telah menyempikan halaman UHAMKA Pasar Rebo.

 

Hilir mudik peserta berbaur dengan mahasiswa menjadikan kampus menjadi lebih ramai. Pertemuan yang langka ini dijadikan ajan copy darat bagi mereka yang selama ini hanya bersilaturakhom via medsos. Olyq telah mendekatkan pribadi- pribadi yang bersemangat saling berbagi, saling memberi dan saling menguatkan" Ungkap Timbul Atmaja.

 

Sementra Dikdasmen PP muhammadiyah menuturkan Sekolah mUhammadiyah harus bisa menjadi yang terbaik dan menerapkan pendidikan yang berkemajuan terintergasi dengan baik serta menerapakan nilai nilai Al Islam serta kemuhammadiyah, " Ungkapnya. DIsela-sela kegiatan para kepala sekolah juga diadakan kegiatan konffrensi Kepala Sekolah yang di pimpin oleh Prof Imam Robandi , " Alhamdulillah mari kita bersama -sama memperkuat silaturahim melalu kegiatan ini dengan penuh kebahagiaan salaing membesarkan dan membanggakan sekolah Muhammadiyah di berbagai daerah. Serta mari bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan Muhammadiyah di jenjang Nasional maupun internasional " Ungkap guru besar ITS dan Pengamat Pendidikan Muhammadiyah . ( Hendra Apriyadi)


Tags: OLYQ , INTERNASIONAL, 2016
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website