cool hit counter

PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > PCM Adiwerna Perkuat Ideologi Muhammadiyah Melalui Kegiatan Baitul Arqom

Homepage

PCM Adiwerna Perkuat Ideologi Muhammadiyah Melalui Kegiatan Baitul Arqom

Minggu, 22-04-2018
Dibaca: 209

 

ADIWERNA – Dalam rangka meneguhkan dan memperkuat ideologi persyarikatan di jajaran pimpinan, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Adiwerna bekerjasama dengan MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupeten Tegal. Dilaksanakan  pada Sabtu, (21/4) di Kampus SMK Muhamamdiyah Adiwerna dan diikuti oleh puluhan peserta.

Lukman Hakim selaku Ketua MPK PCM Adiwerna, menjesalkan bahwa Baitul Arqom ini merupakan kegiatan Baitul Arqom yang pertama kali diadakan di lingkungan PCM Adiwerna. “Adapun peserta yang terdiri dari unsur Pleno PCM, Ketua Majelis dan Lembaga, Ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Adiwerna, Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Adiwerna, Ibu-ibu Aisyiyah dan perwakilan 9 ranting yang ada di wilayah kecamatan Adiwerna”. Ungkap Lukman.

Sementara itu Najmul Iman selaku Ketua PCM Adiwerna dalam sambutannya menghimbau agar para peserta dapat mengikuti rangkaian acara Baitul Arqom dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SPM yang ada. “Selain itu Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi besar yang sudah diakui di tingkat nasional maupun internasional harus mampu berperan dan siap mengambil peran di masyarakat. Pada kesempatan ini juga disampaikan beberapa target pengembangan muhammadiyah di wilayah kecamatan Adiwerna diantaranya rencana pemekaran beberapa ranting yang sudah ada”. Tuturnya.

 

 

Hal ini ditegaskan oleh Arif Muswiyanto selaku Ketua Majelis MPK PDM Kabupaten Tegal yang menyampaikan bahwa Kegiatan Baitul Arqom merupakan bentuk Pengkaderan Formal di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah yang sangat penting untuk memantapkan Ideologi bermuhammadiyah yang semakin lama tantangannya semakin besar. “Untuk saat ini di Muhammadiyah berlaku Standar Pengkaderan Muhammadiyah (SPM) yang berbeda dengan bentuk Pengkaderan yang dilakukan sebelumnya”. Jelas Arif.

Baitul Arqom yang dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Tegal  yang akan menyampaikan beberapa materi antara lain Manhaj Tarjih Muhammadiyah, Program Pengembangan Cabang dan Ranting, Gerakan Jamaah Dakwah jamaah, Pedoman Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM), Profil Kader Muhammadiyah dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah, Praktek Ibadah menurut Tarjih dan diakhiri dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL) sebagi bentuk penerapan dari apa yang sudah didapatkan para peserta selama Baitul Arqom berlangsung.(Syaeful Imam/Ranov)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Dinamika Persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website