cool hit counter

PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > Malam Bina Iman dan Takwa SD Muhammadiyah Bedug

Homepage

Malam Bina Iman dan Takwa SD Muhammadiyah Bedug

Kamis, 14-06-2018
Dibaca: 62

 

Bedug Pangkah -salah satu sarana Tarbiyah (Wasa'ilut Tarbiyah)  adalah dengan mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau sering dikenal dengan sebutan MABIT.  Mabit sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya bermalam. SD muhammadiyah Bedug (SD MUSADU) sendiri rutin melaksanakan kegiatan disetiap bulan mulia, yang kali ini diadakan oleh semua siswa kelas 3 dan 4 pada hari Sabtu tanggal 2 Juni 2018 dimana dihari itu termasuk kedalam 10 hari ke dua dalam bulan Ramadhan adalah hari-hari penuh maghfirah.

 

Tujuan diadakannya Mabit SD MUSADU ini sendiri selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga dimaksudkan agar:

  1. menumbukan kemandirian saat Ramadhan, dan krearifitas.
  2. menumbuhkan semangat berlomba2 dalam kebaikan.

 

seperti dalam Firman Allah Ta’ala,

سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آَمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ

 

“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. dan Allah mempunyai karunia yang besar,” (Q.S. Al Hadiid: 21).

 

Ustadz Azam Ulumudin, S.Pd selaku pemateri memberikan kultum "cara makmum melafalkan kalimat aamiin dalam shalat Fardhu jahr" yang dibawakan dengan begitu apik sehingga menambah antusiasme siswa untuk mengikuti materi tersebut. Selain acara kultum juga dilaksanakan kegiatan buka bersama,  permainan, pentas seni islami dan lain lain. Masya Allah, semua siswa bisa mengikuti acara dengan bersemangat, antusias yang tinggi dan penuh keceriaan.

 

Santri-santri IPSAAS dari Muallimin Yogyakarta  yang notabene adalah tamu, tak segan membantu mensukseskan acara Mabit MUSADU.

 

Alhamdulillah berkat sinergi antara para ustadz dan ustadzah SD MUSADU beserta para santri membuat acara ini berjalan lancar, sukses serta menambah ikatan silaturahmi antar sesama.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website