cool hit counter

PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > Relawan MDMC LPB Muhammadiyah Kab Tegal Berbagi Cerita Tentang Bencana Lombok.

Homepage

Relawan MDMC LPB Muhammadiyah Kab Tegal Berbagi Cerita Tentang Bencana Lombok.

Minggu, 26-08-2018
Dibaca: 100

 
Slawi- 25/8  Sebanyak enam tim relawan MDMC LPB Muhammadiyah Kab tegal di kembali ke kabupaten Tegal karena masa kerja tim relawan  dan kegiatan sudah habis harus kembali ke daerah asalnya. Dalam kesaksian melalui cerita Komari selaku ketua MDMC LPB Muhammadiyah kab Tegal menceritakan kisahnya selama mendapatkan tugas untuk misi kemanusiaan di daerah dampak bencana Lombok. 
 
 
Selama kurang lebihnya 2 Minggu kami berangkat untuk menjadi relawan perwakilan dari MDMC LPB Muhammadiyah Kab Tegal Kami berenam disana berbagi tugas dan selalu koordinasi dengan MDMC LPB Muhammadiyah Pusat . Kondisi pasca bencana lombok sangat memperhatinkan khususnya di bidang pengungsian karena akses untuk menuju lokasi khususnya di daerah daerah terpencil yang sulit di lalui oleh transportasi . 
 
 
Dengan dibantu oelh TNI untuk membukakan akses jalan menuju daerah terparah karena bencana. Sepanjang jalan kami melihat para pengungsi yang membuat hunian atau tenda yang kurang layak. Keadaan di lokasi bencana sangat memperhatinkan karena masih kekurangan bantuan dan kondisi perekonomian tidak normal banyak masyarakat yang rumahnya runtuh banyak di ziarahi mereka mengambil barang barang berharga yang bisa di gunakan, Selain itu ada pula yang mencari kesempatan untuk menjual berbagai macam barang dengan harga yang tidak wajar.
 
 
Alhamdulillah Muhammadiyah melalui lazisMu terus mengikirim bantuan batuan untuk memulihkan kondisi pasca bencana.  Sedangkan menurut dafik menceritakan ketika Gempa yang terjadi di Lombok itu setiap hari kami merasakan seperti gelombang air laut, Guncangan yang besar dan kami melihat sendiri rumah yang tak berhuni saling berpindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain yang di sebabkan oleh dampak bencana dengan kekuatan 7.0 sr.  ( Hendra Apriyadi)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website