PDM Kabupaten Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tegal
.: Home > Berita > SD Muhammadiyah Jatinegara (Muhsajati) Ukir Prestasi di Olyq 2016

Homepage

SD Muhammadiyah Jatinegara (Muhsajati) Ukir Prestasi di Olyq 2016

Selasa, 31-05-2016
Dibaca: 1307

 

Jatinegara- SD Muhammadiyah Jatinegara berprestasi di jenjang Internasional. Sebelumnya, sekolah yang baru berusia 3 tahun ini telah menguikir prestasi yang cemerlang mulai di tingkat lokal. Hal itu terbukti dengan puluhan prestasi yang diperoleh.

 

Di tingkat internasional, dalam kompetisi Olyimpiad of Quran and Technology (Olyq) di Universitas Profesor Hamka (Uhamka) Jakarta pada 27-28 Mei lalu, siswa SD Muhammadiyah Jatinegara meraih banyak medali. Di antaranya tiga medali emas dari lomba musikalisasi terjemah al qur'an, lomba tartil (ananda Nadhien) dan dari tahfidz (ananda Naila Ayu Safitri).

 

Untuk medali perak, yakni sebanyak 6 buah. Yakni dari cabang tahfidz (ananda Safana Hazirani Adela, ananda Nina, dan Raisha), dari cabang lomba adzan (ananda Akmaludin), dan dari lomba roket air (ananda Raisya  dan Aris).  Sedangkan, medali perunggu disumbang oleh ananda Royan pada tahfidz, dan Isna serta Syifa pada lomba kaligrafi.

 

"Prestasi yang patut disyukuri dan menjadikan SD Muhammadiyah Jatinegara sebagai sekolah unggulan. Sekolah Muhammadiyah harus menjadi sekolah yang unggul di berbagai bidang, serta menerapkan pembelajaran keislaman yang terintergrasi dengan pengamalan kemuhammadiyahan," ungkap Kepala SD Muhammadiyah Jatinegara, Frans Darmawan.

 

Frans yang beberapa waktu lalu menimba ilmu pengembangan sekolah Muhammadiyah di Surabaya mengungkapkan, selayaknya sebuah bangunan rumah, prestasi tidak dapat diraih dengan usaha satu orang saja dan dalam waktu yang singkat.

 

Ustadz Muhammad Ridlo mewakili  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi luar biasa untuk para sekolah Muhammadiyah yang telah mengikuti ajang Olyq Internasional 2016 yang di selenggarakan Jaring Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah -Indonesia (JPSM-Indonesia ) itu.

 

"Subhanallah, desa dan kota tak ada tabir pembatas untuk berprestasi. Guru, kepala sekolah, siswa dan seluruh komponen pendidikan bersungguh-sungguh untuk terus mendidik dengan ikhlas dan mencapai prestasi terbaik. " (HA-MF/MPI)


Tags: SD MUHAMMADIYAH , JATINEGARA, PRESTASI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website